Selasa, 25 November 2014
Selamat Datang   |    Register   |  

Mikha Tambayong: Jangan Teori Saja, Praktik Juga

Ichsan Suhendra | Ati Kamil | Kamis, 20 September 2012 | 21:33 WIB
Dibaca:   Komentar:
KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Mikha Tambayong

JAKARTA, KOMPAS.com — Model dan artis peran yang juga menyanyi, Mikha Tambayong, menilai kota Jakarta mengalami banyak kemunduran, dari kebersihan sampai keamanan. Ia tak asal bicara. Kerabatnya yang warga Jakarta baru saja mengalami kejadian tidak mengenakkan.

Mobil pamannya hilang, padahal diparkir di rumah sendiri. "Kalau yang aku lihat, mungkin agak menurun ya. Lingkungannya makin kotor dan makin enggak terawat. Baru-baru ini saja mobil om-ku dicuri di rumah sendiri, enggak aman. Banyak yang harus diubah," celotehnya ketika diwawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/9/2012).

Mikha juga mengeluhkan hal yang dialami hampir setiap warga Jakarta, yakni kemacetan. Banyak kejadian tak enak mengenai hal yang satu ini. Tak jarang, Mikha harus naik ojek agar cepat sampai tujuan.

Menurut dara kelahiran 15 September 18 tahun yang lalu ini, hal-hal tersebut tak lepas dari tanggung jawab pemimpin Jakarta. Makanya, ia berharap gubernur yang terpilih bisa membawa perubahan yang berarti. "Lebih bertanggung jawab, jangan teori aja, tapi praktik juga," tekannya.

© 2012 KOMPAS.com - All rights reserved