Jumat, 25 April 2014
Selamat Datang   |    Register   |  

Awan Kelabu Selimuti TPS Foke

Kurnia Sari Aziza | Tri Wahono | Kamis, 20 September 2012 | 13:51 WIB
Dibaca:   Komentar:
KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO
Cagub DKI Jakarta Fauzi Bowo menggunakan hak suaranya di TPS 01, Menteng, Jakarta, Kamis (20/9/2012). Dengan ditemani wakilnya Nachrowi, Foke berjalan kaki menuju TPS. Sebelumnya Foke menerima kunjungan tokoh-tokoh nasional di kediamannya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuaca mendung, awan hitam, dan hujan gerimis membasahi tempat pemungutan suara (TPS) 01 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012) siang.

TPS ini adalah tempat di mana calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Fauzi Bowo, menggunakan hak suaranya.

Saat gerimis turun, di lokasi TPS, tampak para petugas berseragam khas Betawi sedang mempersiapkan penghitungan suara. Beberapa wartawan tampak berteduh di depan lokasi.

Seperti yang diberitakan, keluarga besar Fauzi Bowo kompak mengenakan busana muslim berwarna putih yang merupakan kostum ciri khasnya.

Mereka datang ke TPS 01 pukul 10.30 WIB. Begitu sampai di lokasi TPS, pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini langsung mendapat kesempatan menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Gondangdia.

Dengan wajah tenang, Foke masuk ke dalam bilik suara dan melaksanakan tanggung jawabnya sebagai warga Jakarta. Ia dan istrinya Sri Hartati Bowo menggunakan hak pilihnya bersamaan dengan bilik suara bersebelahan.

Berdasarkan DPT yang terpampang di TPS 01 Gondangdia, nama keluarga besar petahana tersebut lengkap masuk dalam DPT. Antara lain, anak pertamanya Humar Ambiya Bowo, putri keduannya, Esti Amanda Bowo, dan putri bungsunya Esti Amanda Bowo.

Pada putaran pertama, Rabu (11/7/2012), Foke menang di TPS ini. Dari 218 suara saat itu, Foke mendapatkan suara 120 suara. Disusul Jokowi-Ahok 78 suara, Faisal Basri-Biem Benyamin 9 suara, Alex Noerdin-Nono Sampono 7 suara, Hidayat-Didik 3 suara, dan tidak sah 1 suara. Sementara Hendardji tidak mendapatkan suara sama sekali.

© 2012 KOMPAS.com - All rights reserved