Jumat, 18 April 2014
Selamat Datang   |    Register   |  

Demi Jakarta Baru, Bimbim Rela Bangun Pagi

Irfan Maullana | Eko Hendrawan Sofyan | Kamis, 20 September 2012 | 12:16 WIB
Dibaca:   Komentar:
KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO
I Slank U Drummer Slank Bimbim saat peluncuran repackage album I Slank U di Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Senin (16/7/2012). Album yang berisi 14 lagu ini diproduksi secara live di alam terbuka di dalam komplek rumah keluarga Bimbim di Potlot.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semangat untuk memiliki gubernur yang mampu mengubah Jakarta baru, diperlihatkan pemain drum grup Slank, Bimo Setiamawan Almachzumi alias Bimbim, sejak Kamis (20/2/2012) pagi .

Bersama sang istri, Reny Setiawati, dan ibunya yang juga manajer Slank, Bunda Iffet, berjalan kaki untuk menyalurkan suaranya di TPS 016, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. 

"Tadi bangun jam tujuh, terus jam sembilan ke TPS, pengin sesuatu yang beda," kata Bimbim usai mencoblos.

Secara terang-terangan, pada putaran kedua pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur DKI Jakarta ini, Bimbim mengklaim tetap konsisten memilih pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Konsis (konsisten) sih," kata Bimbim.

Yang dari Solo? "Iya," jawabnya.

Bimbim mengaku punya alasan untuk mempertahankan pilihannya. "Kenal panjang sih. Sudah tiga tahun lalu, sudah komunikasi. Ada kelakar, Slank nyalonin duluan sekitar dua tahun lalu," kata Bimbim.

Dengan memilih pasangan Jokowi-Ahok, di tangan mereka Bimbim percaya akan tercipta Jakarta yang baru. "Sesuatu yang baru pasti mendambakan pembaruan," tekan Bimbim. 

© 2012 KOMPAS.com - All rights reserved