Rabu, 23 April 2014
Selamat Datang   |    Register   |  

Akankah Jokowi-Ahok Kalahkan "Golput" di TPS Mega?

Sandro Gatra | Inggried Dwi Wedhaswary | Kamis, 20 September 2012 | 09:41 WIB
Dibaca:   Komentar:
Kompas/Alif Ichwan
Megawati dan Jokowi -Mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri depan) berjalan bersama dengan Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kedua kiri), Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo (Jokowi), akan mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menggunakan hak pilihnya di Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2012). Mega bersama suaminya, Taufiq Kiemas, yang kini menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan dijadwalkan menggunakan hak pilihnya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, di kediamanan mereka, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Megawati dan keluarga akan menggunakan hak pilihnya di TPS nomor 31 yang terletak tepat di depan rumah. Sebanyak 572 orang terdaftar dalam daftar pemilih.

Pada putaran pertama Juli lalu, pasangan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama unggul di TPS 31 dengan perolehan suara 190 dari 576 orang yang memiliki hak suara. Namun, perolehan itu masih kalah dengan jumlah warga yang tak menggunakan hak pilihnya, yakni 231 orang.

Sementara itu, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berada di urutan kedua dengan perolehan 92 suara. Setelah itu pasangan Hidayat Nur Wahid- Didik (26 suara), Faisal-Biem Benjamin (21 suara), Alex Noerdin-Nono Sampono (6 suara), dan Hendardji-Ahmad Riza Patria (2 suara). Delapan suara dianggap tidak sah.

Berita terkait Pilkada DKI Jakarta dapat diikuti dalam liputan khusus "Jakarta 1"

© 2012 KOMPAS.com - All rights reserved