Jumat, 31 Oktober 2014
Selamat Datang   |    Register   |  

Jokowi: Kalau Pilih Jokowi Ya Hatur Nuhun

Kurnia Sari Aziza | Heru Margianto | Minggu, 16 September 2012 | 15:20 WIB
Dibaca:   Komentar:
KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA
Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkampanye dengan mengunjungi warga di Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (14/9/2012). Pada pilkada putaran kedua ini, pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama akan berhadapan dengan pasangan calon gubernur Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli untuk memperebutkan kursi gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengunjungi acara halal bihalal komunitas masyarakat Sunda di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (16/9/2012). Dalam acara bertajuk "Halal Bihalal Boboran Siam 1433 H Warga Sunda Sareng Wargi Banten" itu, pria yang akrab disapa Jokowi tersebut menggunakan batik khas Garut yang melapisi baju kotak-kotak andalannya di bagian dalam.

Dalam sambutannya, ia mengimbau para pengunjung yang memadati Teater Tanah Airku untuk menggunakan hak pilih mereka pada 20 September 2012 mendatang. "Saya mohon doanya agar pada tanggal 20 September, kita bersama-sama datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih masing-masing," katanya.

Jokowi yang berasal dari Jawa Tengah ini tampak gugup ketika pembawa acara menyuruhnya untuk berbicara dengan logat Sunda. "Disilakan pilih calon yang ada, yang Bapak Ibu anggap baik. Tapi kalau memilih saya, Jokowi, saya ucapkan hatur nuhun," kata Jokowi yang disambut dengan sorak sorai pengunjung.

Dalam acara halal bihalal komunitas Sunda, Garut, Banten dan wilayah Jawa Barat lainnya itu, dimeriahkan oleh tari-tarian, pertunjukkan teatrikal dan musik khas Jawa Barat.

Jokowi saat itu juga didampingi oleh ibunya, anggota DPR dari Fraksi PDI-P Rieke Dyah Pitaloka dan Deddy Gumelar (Miing), dan beberapa tim kampanye lainnya. Setelah memberi sambutan, Jokowi tampak menyalami para pengunjung peserta halal bihalal satu persatu. Ia juga tak segan untuk melayani permintaan foto bersama.

Setelah mengunjungi halal bihalal Komunitas Sunda ini, dijadwalkan Jokowi juga akan mengunjungi Komunitas Aceh masih di tempat yang sama di Taman Mini Indonesia Indah.

© 2012 KOMPAS.com - All rights reserved