Kamis, 2 Oktober 2014
Selamat Datang   |    Register   |  

Jokowi Siapkan Gebrakan Rahasia

Imanuel More | Hertanto Soebijoto | Senin, 10 September 2012 | 23:04 WIB
Dibaca:   Komentar:
SABRINA ASRIL
Dua pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama mendatangi Mapolda Metro Jaya pada Senin (10/9/2012) pagi ini. Kedua pasang cagub-cawagub itu menghadiri acara silaturahmi dengan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan akan membuat gebrakan dalam persaingan menuju kursi DKI-1. Namun, dia enggan mengungkap gebrakan apa yang dimaksud.

"Pada saat yang tepat nanti tim Jokowi-Basuki akan buat gebrakan yang tidak pernah dibayangkan siapa pun," ungkap Jokowi dalam acara Halalbihalal yang diadakan di Restoran Sari Kuring SCBD, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2012) malam.

Jokowi enggan memerinci lebih lanjut program yang dimaksudnya. Dia hanya menjanjikan, gebrakan tersebut akan diungkap pada waktu yang tidak disangka-sangka oleh pesaingnya maupun warga Jakarta. Tujuan yang terungkap secara jelas adalah tidak terjadinya imitasi kampanye yang kerap terjadi.

"Pada saat yang tepat akan kami sampaikan. Jangan sampai ada yang niru lagi," kata Jokowi dengan nada bergurau.

Meskipun tidak diungkap secara jelas, gebrakan yang dimaksud Jokowi mengarah ke program-program khusus terkait penanganan masalah-masalah utama di Jakarta. Saat menjawabi pertanyaan Kompas.com terkait masalah transportasi Jakarta, misalnya, Jokowi menyatakan solusi tersebut sudah termasuk dalam rencana besar yang disiapkannya.

"Itu termasuk program yang kami siapkan sebagai gebrakan. Termasuk di dalamnya bagaimana mengatasi banjir dan macet. Semuanya spesial dan belum ada sebelumnya. Tunggu saja nanti akan kita sampaikan," ujar Jokowi.

Dalam acara ini hadir sejumlah petinggi PDIP seperti Djarot S Hidayat, TB. Hasanuddin, Rieke Dyah Pitaloka. Turut hadir dalam kesempatan tersebut istri mantan Gubernur Jakarta Henk Ngantung.

© 2012 KOMPAS.com - All rights reserved