Jumat, 18 April 2014
Selamat Datang   |    Register   |  

KPU DKI Gencar Sosialisasi Pilkada

Riana Afifah | I Made Asdhiana | Senin, 10 September 2012 | 16:33 WIB
Dibaca:   Komentar:
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Fauzi Bowo dan Joko Widodo

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta masih terus melaksanakan sosialisasi putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada warga Jakarta termasuk pada pemilih pemula.

Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Jamaluddin F Hasyim, mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan dua cara untuk memaksimalkan sosialisasi kepada para calon pemilih termasuk dengan berkunjung ke sekolah dan kampus untuk pemilih pemula. "Target saat H-3 orang-orang sudah melek informasi mengenai pemungutan suara pada 20 September mendatang," kata Jamal di Hotel Grand Menteng, Jakarta, Senin (10/9/2012).

Adapun dua cara tersebut adalah melakukan sosialisasi melalui media elektronik dan juga pemasangan spanduk di tempat strategis yang mudah terlihat oleh masyarakat. Yang kedua adalah melalui penyebaran undangan pemilih yang ditargetkan sudah beres pada H-3. "Sosialisasi berbagai macam, baik lewat televisi maupun radio akan dilakukan untuk mengoptimalkan sosialisasi," ujar Jamal.

Beberapa waktu lalu, KPU Provinsi DKI Jakarta berkunjung ke sekolah, kampus dan ke pemukiman warga untuk melakukan sosialisasi mengenai putaran kedua. Dalam sosialisasi ini, dijelaskan tentang tata cara menggunakan hak pilih dan syarat-syarat pemilih.

© 2012 KOMPAS.com - All rights reserved