Kamis, 24 April 2014
Selamat Datang   |    Register   |  

Kostum seperti Pelayan? Ini Jawaban Jokowi

Riana Afifah | Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Minggu, 13 Mei 2012 | 00:09 WIB
KOMPAS.COM/RIANA
Pasangan Jokowi-Ahok saat jumpa pers seusai pengambilan nomor urut di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (12/5/2012)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama pada malam pengambilan nomor urut, Sabtu (12/5/2012). Jika biasanya mereka terlihat menggunakan kemeja kotak-kotak lengan panjang, maka tadi keduanya terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu rompi kotak-kotak.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan kostum barunya ini tidak berubah mengingat ciri khas kotak-kotak tetap muncul. Namun ia tidak menampik bahwa model baju yang dikenakannya pada malam ini berbeda dari biasanya.

"Ya biasa saja. Tetep kotak-kotak. Tidak banyak berubah kok. Tetep kotak-kotak," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu.

Ketika disinggung bahwa model pakaiannya kali ini mirip dengan seragam pelayan, Jokowi tertawa dan menanggapinya dengan bijak. "Lho, tujuan kami kan ingin melayani masyarakat. Jadi ya nggak masalah. Kami ini pelayan masyarakat," jelas Jokowi.

Namun saat ditanya mengenai strategi yang akan dilakukan selanjutnya untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2012 ini, Jokowi enggan membeberkannya. "Kalau strategi ya tidak di sini. Nanti kalau tau semua bukan strategi lagi namanya," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama merupakan pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra. Pada pengambilan nomor urut malam ini, pasangan ini mendapat nomor urut tiga.


© 2012 KOMPAS.com - All rights reserved